Warga Binaan dan Mantan Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan Salemba Kelas II A Di Jakarta Ikut UNBK Pendidikan Kesetaraan Paket C

UNPK Tahun 2018
28 Apr 2018 -

Direktur Pembinaan Pendidikan Keaksaraan dan Kesetaraan, Dr. Abdul Kahar melakukan pemantauan Ujian Nasional Pendidikan Kesetaraan (UNPK) di Lapas Kelas IIA Salemba Jakarta Pusat (28/4). Dalam kunjunganya beliau memberikan semangat kepada peserta ujian, “pendidikan tidak boleh terputus, walaupun berada di lapas akses pendidikan tetap ada”, ujar Abdul Kahar.

Dalam kunjungannya beliau didampingi Kepala Seksi Pembinaan dan Pendidikan Lapas Kelas IIA  Salemba Jakarta Pusat, Zulkifli Bintang, Amd. IP, S.Sos. M.Si dan penanggung jawab PKBM Lapas Kelas IIA Salemba, Muhamad Daniel, S.H.

 “Ada 17 orang yang mengikuti UNBK Paket C di Lapas Kelas IIA di Jakarta Pusat”, ujar Muhammad Daniel. Dikatakan juga 17 orang tersebut terdiri dari 10 yang masih termasuk warga binaan dan 7 orang warga binaan yang sudah keluar lapas atau sudah bebas. “Walaupun sudah bebas, ke 7 orang ini masih bersemangat untuk tetap mengikuti ujian pendidikan kesetaraan”, ungkapnya juga.

Pelaksanaan UNPK Paket C di Lapas Kelas IIA Salemba pada tahun ini merupakan yang pertama kali menggunakan Berbasis Komputer (UNBK), pada tahun-tahun sebelumnya UNPK Paket C dilakukan dengan berbasis Kertas Pensil (UNKP). Selain di Lapas Kelas IIA Salemba Jakarta Pusat, di Provinsi DKI Jakarta UNBK Paket C juga diselenggarakan Lapas Kelas I Cipinang Jakarta Timur. (JH)




Pos-pos terakhir

  • DitBindiktara melaksanakan Workshop Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) di Serang, Banten

    Selengkapnya
  • Puncak Peringatan Hari Aksara Internasional Tahun 2018

    Selengkapnya
  • Kemendikbud Memberikan Penghargaan Kepada Daerah, Pelaku dan Lembaga PNFI dalam Mendukung dan Menuntaskan Buta Aksara

    Selengkapnya
  • Kurikulum 2013 dan Modul Pendidikan Kesetaraan Resmi diluncurkan oleh Mendikbud

    Selengkapnya
  • Pengumuman Pegiat Perempuan Tahun 2018

    Selengkapnya