Kemendikbud Memberikan Kesempatan Bagi Para Lulusan Pendidikan Kesetaraan Program Paket C/Ulya Tahun 2018 Mengikuti Seleksi Masuk Perguruan Tinggi

Surat Edaran BSNP
17 Apr 2018 -

Berdasarkan Surat Edaran BSNP No. 0096/SDAR/BSNP/IV/2018, Tanggal 16 April 2018, Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP) menyampaikan sesuai dengan Prosedur Operasional Standar (POS) Penyelenggaraan Ujian Nasional (UN) dan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) Tahun 2018, pengumuman kelulusan dari satuan pendidikan untuk Pendidikan Kesetaraan Program Paket C/Ulya pada tanggal 7 Juni 2018, sedangkan pelaksanaan ujian tulis Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) pada tanggal 8 Mei 2018.

Sehubungan dengan hal tersebut dan untuk memberi kesempatan kepada para lulusan pendidikan kesetaraan program paket C/Ulya mengikuti seleksi masuk ke perguruan tinggi, BSNP menyampaikan beberapa hal sebagai berikut.

1. Satuan Pendidikan Kesetaraan penyelenggara program paket C/Ulya dapat mengeluarkan surat keterangan bagi peserta didik bahwa siswa yang bersangkutan telah mengikuti UN dan USBN tahun 2018 untuk digunakan sebagai syarat pendaftaran seleksi masuk perguruan tinggi.

2. Jika peserta didik yang bersangkutan dinyatakan lulus seleksi ke perguruan tinggi maka peserta didik yang bersangkutan harus menunjukkan hasil UN dan USBN dalam bentuk Sertifikat Hasil Ujian Nasional (SHUN) dan Ijazah kelulusan dari satuan pendidikan, sebagai syarat untuk melanjutkan ke perguruan tinggi. Namun, jika ternyata peserta didik tersebut tidak lulus dari satuan pendidikan kesetaraan Perogram Paket C/Ulya, maka hasil seleksi penerimaan di perguruan tinggi dinyatakan gugur. (JH)

Klik disini untuk file lengkapnya (Surat BSNP NO. 0096/SDAR/BSNP/IV/2018, Tanggal 16 April 2018)




Pos-pos terakhir

  • DitBindiktara melaksanakan Workshop Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) di Serang, Banten

    Selengkapnya
  • Puncak Peringatan Hari Aksara Internasional Tahun 2018

    Selengkapnya
  • Kemendikbud Memberikan Penghargaan Kepada Daerah, Pelaku dan Lembaga PNFI dalam Mendukung dan Menuntaskan Buta Aksara

    Selengkapnya
  • Kurikulum 2013 dan Modul Pendidikan Kesetaraan Resmi diluncurkan oleh Mendikbud

    Selengkapnya
  • Pengumuman Pegiat Perempuan Tahun 2018

    Selengkapnya