Validasi Model Pendidikan Keaksaraan dan Kesetaraan Regional II digelar di Makassar 13-15 Desember 2017

VALIDASI PENGEMBANGAN MODEL
15 Dec 2017 -

“Agar pengembangan model pendidikan keaksaraan dan kesetaraan yang dikembangkan oleh tim pamong belajar dapat dibakukan dan dapat dipergunakan untuk memecahkan masalah pembelajaran dalam memenuhi kebutuhan masyarakat, maka harus dilakukan tahapan validasi hasil pengembangan model” ujar Dr. Wartanto, Sekretaris Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat dalam memberikan arahan saat pembukaan kegiatan Validasi Model Pendidikan Keaksaraan dan Kesetaraan Regional II di Hotel Four Points Makassar, Sulawesi Selatan (13/12/17).

Pengembangan model pendidikan keaksaraan dan kesetaraan merupakan proses penelitian terapan berupa rancangan tipe, desain, bentuk deskripsi, dan sistem kegiatan yang digunakan oleh kelompok sasaran untuk memecahkan masalah bidang pendidikan keaksaraan dan kesetaraan. “Oleh karena itu diharapkan hasil dari kegiatan ini dapat menghasilkan model yang tidak hanya tervalidasi tetapi model yang dapat diterapkan dan bermanfaat serta berdampak bagi masyarakat” ujar Dr. Abdul Kahar, Direktur Pembinaan Pendidikan Keaksaraan dan Kesetaraan.

Direktorat Pembinaan Pendidikan Keaksaraan dan Kesetaraan telah mengadakan kegiatan validasi model pendidikan keaksaraan dan kesetaraan pada dua regional yaitu regional barat dan regional timur yang dihadiri oleh semua PP/BP PAUD & Dikmas.

Pada regional timur dilakukan pada tanggal 6-7 Desember 2017 di Batam dengan peserta dari 15 UPT yaitu Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Bengkulu, Jambi, Lampung, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, DI. Yogyakarta, Jawa Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah dan Kalimantan Timur.

Sedangkan wilayah timur dilakukan dari tanggal 13-15 Desember 2017 di Makassar dengan peserta dari 14 UPT yaitu Riau, Kalimantan Selatan, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Utara, Sulawesi Barat, Gorontalo, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Bali, Maluku, Maluku Utara dan Papua. (JH)




Pos-pos terakhir

  • SIARAN PERS MENDIKBUD - USBN 2018

    Selengkapnya
  • DitBindiktara Terbaik Dalam Pengelolaan SAKIP di Lingkungan Kemendikbud 2016

    Selengkapnya
  • Validasi Model Pendidikan Keaksaraan dan Kesetaraan Regional II digelar di Makassar 13-15 Desember 2017

    Selengkapnya
  • “Outcome" Menjadi Tantangan Utama dalam Pengembangan Model PAUD & Dikmas

    Selengkapnya
  • SK PIP Pendidikan Kesetaraan Tahun 2017

    Selengkapnya